Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar – Bisnis Simpel Modal Kecil

Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar – Pada dasarnya, di dalam memulai sebuah bisnis memang harus memiliki kemampuan dan modal. Namun demikian, hal ini tidak menutup kesempatan untuk Anda yang mungkin belum memiliki modal yang banyak untuk berbisnis. Karena masih banyak sekali peluang bisnis yang hanya dengan modal kecil saja. Oleh karena itu, pada artikel ini Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar akan memberikan contoh beberapa bisnis yang hanya dengan bermodal kecil. Berikut ulasannya :

Pertama adalah bisnis pulsa. Jika berbicara tentang bisnis pulsa, jangan pernah beranggapan bahwa kita harus punya banyak handphone kemudian banyak deposit. Saat ini sudah banyak sekali distributor penyalur pulsa. Bahkan saat ini ada berbagai macam aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan bisnis jual pulsa.

Kedua adalah bisnis kuliner. Tentang kuliner, sudah pasti butuh modal. Paling tidak kita harus sewa tempat. Tetapi sewa tempat tidak harus yang mahal. Cari ditempat yang tetap ramai, tetapi tidak terlalu mahal. Caranya, carilah tempat yang tidak terlalu besar. Anda bisa memasak ditempat lain, dan tempat berjualanya hanya sekedar tempat jualan. Tidak termasuk tempat memasak makanan tersebut. Ini juga sudah banyak dilakukan orang. Jadi mereka cukup menyewa tempat di pinggir jalan dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar harganya lebih murah.

Ketiga adalah bisnis laundry. Saat ini, mayoritas masyarakat Indonesia ingin cepat, dinamis dan tidak mau diganggu oleh urusan cuci mencuci. Yang penting mereka tinggal bayar, kemudian pakaian mereka bersih dan rapi. Modal awal untuk membuat sebuah usaha laundry berkisar antara 8 juta hingga 15 juta. Tentu ini modalnya cukup minim. Tetapi tidak apa-apa, yang penting Anda bisa memulai sebuah usaha dahulu. Jangan berfokus kepada keuntungan, tetapi jasa yang Anda buat sangat bersih dan meyakinkan pelanggan. Dengan demikian orang-orang akan semakin banyak yang percaya kualitas pekerjaan laundry Anda.

Kemudian yang ke empat adalah jasa pengetikan. Jika jasa pengetikan cukup bermodal sebuah komputer dengan harga 3 jutaan dan sebuah printer dengan harga 1 juta, Anda sudah bisa memulai usaha. Mengenai tempat, Ada bisa menyewa sebuah tempat yang tidak perlu dipinggir jalan. Orang yang membutuhkan jasa pengetikan adalah orang yang butuh hasilnya selesai tepat sesuai dengan yang mereka inginkan. Jadi mereka tidak akan melihat tempat Anda ada dimana. Bahkan sekalipun tempat usaha jasa ketik Anda di sebuah GANG, jika hasil pengetikanya bagus dan servis Anda bagus, maka pelanggan akan selalu datang pada Anda.

Leave a comment